10
Jun
08

PEMILIHAN TUJUH KEAJAIBAN DUNIA

Mungkin berita belum cukup diketahui oleh banyak orang. terkait pemilihan 7 keajaiban dunia yang diselenggarakan oleh new7wonder.com. Yang menarik, untuk pemilihan kali ini tidak lagi berupa bangunan buatan manusia seperti yang ada selama ini.

Memang jika diamati dengan seksama yang namanya keajaiban dunia itu merupakan suatu kejadian alam yang sulit dimasukkan logika. Selama ini yang ada hanyalah bangunan2 tua yang dibuat jaman dahulu kala yang menunjukkan tingginya budaya pada jaman itu. Namun sekarang itu semua diubah. Dengan diadakannya pemilihan 7 keajaiban dunia yang lebih ditekankan kepada sebuah kondisi/peristiwa alam, seolah membawa angin segar bagi Indonesia. betapa tidak, Indonesia terkenal dengan alamnya yang cukup eksotik.

Visit INDONESIA 2008

Jika anda pernah mendengar Visit INDONESIA 2008, maka terpintas dalam benak kita bahwa Indonesia sedang mempromosikan dirinya agar dikunjungi wisatawan. Tujuannya apa? Apa lagi kalau bukan sumber devisa. Sumber devisa sih boleh saja, namun perhatikan juga nasib Masyarakat Indonesia yang sedang sekarat karena naiknya harga BBM.

Okelah,terlepas dari itu semua apakah pemerintah menyambut gayung tersebut? Gegap gempitanya masih belum kita rasakan sampai sekarang. Padahal pemilihannya via voting di internet. Di Indonesia sendiri pemakai internet kurang dari 5 % dari total penduduk. Atau sekitar 12,5 juta jiwa. Seandainya seluruh masyarakat Indonesia yang sekitar 250 juta jiwa ikut berpartisipasi, maka bukan mustahil kalau Indonesia bisa menempatkan salah satu atau salah dua atau salah tiga dari keajaiban dunianya. Perlu diketahui pula, sampai saat ini baru ada 3 kandidat alam Indonesia yang dicalonkan, yaitu :

1. Danau Toba

2. Taman Nasional Pulau Komodo

3. Gunung Krakatau

Hanya tiga? Ya….. Hanya tiga, namun jumlah tersebut dapat bertambah jika ada seseorang/instansi yang mau mempromosikannya.

Padahal negeri ini amat indah alamnya, namun banyak yang belum mengetahuinya. Kurangnya media promosi disebut sebagai faktor utama yang menjadi penghalang. namun, jika pemerintah jeli, sebenarnya masalah ini dapat teratasi jika Indonesia mampu memanfaatkan momentum yang tepat ini. hanya dengan mendaftarkan diri, lalu bisa mencalonkan kandidat yang lain, isalnya : Puncak Jayawijaya, Gunung Bromo, Danau tiga warna, dll.

KEIRONISANNYA

Masih ingatkah anda dengan pulau Sipadan? pulau yang saat ini dimiliki oleh Malaysia itu ternyata juga masuk nominasi. Hati saya merasa hancur…..!!!!!!!!!!! Bahkan saat saya mengetik artikel ini, mata saya tak dapat membendung air mata ini. Astghfirullah….. Mungkin Tuhan memberi jalan lain terhadap pulau kita yang indah ini. Tetapi yang namanya barang haram, saya yakin tidak akan barokah…..!!!!

Masyarakat Brazil yang belum mengenal Internet, saat ini pemerintah sedang gencar2nya mengajak mereka. harus diakui suara mereka cukup signifikan dalam mendongkrak popularitas. Bahkan pemerintah Brazil sudah membuat program internet gratis bagi warganya untuk dapat berpartisipasi diajang ini. Nah di Indonesia sendiri? Sudah sedikit pengguna internet, tidak ada yang gratis lagi…….. Ohhhh sayangnya…


vote disini!


2 Responses to “PEMILIHAN TUJUH KEAJAIBAN DUNIA”


  1. 11 Juni 2008 pukul 5:49 am

    Penguasa negeri ini terlena dengan keindahan itu sendiri, lupa menjaga dan merawatnya. lihat saja setiap kota di negeri tercinta ini, semua semrawut.

  2. 2 aditcenter
    12 Juni 2008 pukul 8:09 am

    Betul pak Singal, saatnya kita bangkiot dan membuktikan kepada dunia kalau kita belum habis…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Anda Pengunjung ke-

  • 56,510

Tanggal Hijriah

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Uang adalah Waktu

Arsip

ARTIKEL BIDANG

Statistik Pengunjung

free counters

Prakiraan Cuaca


%d blogger menyukai ini: