16
Okt
08

e-Job Seeker

e-Job Seeker

e-Job Seeker

e-Job Seeker… mungkin itu baru pertama kali anda dengar, namun saya pakai istilah itu untuk menjelaskan sedikit “Uneg-uneg” saya..

Setiap saya buka dan meng-akses Blog saya, pasti dibagian “Top Artikel” selalu saya dapatkan kata “LOWONGAN KERJA di…………..” Entahlah apa yang harus saya katakan (saya takut nantinya saya juga seperti itu). Padahal kata Menkominfo (yang mantan Rektor saya) beliau mengatakan bahwa pengguna internet di Indonesia tidak lebih dari 5% saja atau sekitar 12,5 juta jiwa. Jika tulisan di WordPress saja sudah jadi Top Artikel, tidak bisa saya bayangkan betapa banyaknya pelamar kerja di Indonesia…

Saya jadi mengandai-andai, pasti kebutuhan utama para pengangguran adalah Lowongan Kerja. Jadi, kalau Statistik WordPress anda ingin naik, maka sering-seringlah memposting tulisan yang berisi Lowongan Kerja. Apalagi lowongan kerja sebagai CPNS. Entahlah kenapa menjadi PNS adalah pekerjaan yang paling banyak disukai, walaupun seseorang telah memiliki pekerjaan tetap, namun seperti kurang Afdol rasanya kalau belum menjadi PNS.

Akan tetapi, ada untungnya juga sih. Kalau pada awalnya masyarakat Indonesia pengguna internet tidak lebih dari 5%, dengan adanya e-JobSeeker bisa jadi sebagai magnet untuk menjamah dunia maya. Jadi, semakin banyak pengguna internet, maka semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang melek IT. Seiring dengan bertambahnya Pengangguran di Indonesia, maka semoga bertambah pula masyarakat yang melek IT. Sesuai dengan hukum Newton yang mengatakan :

Setiap tindakan atau Aksi, akan ada balasan terhadap aksi tersebut. Y6ang dinamakan reaksi


3 Responses to “e-Job Seeker”


  1. 17 Oktober 2008 pukul 11:37 pm

    wah emang skrg banyak nyari kerja via internet… danbegitupun yg ngak melek internet😀

    Betul mas…orang cari kerja seperti Nyamuk di dalam Gorong-gorong….Banyaaaaaaaakk banget

  2. 21 Oktober 2008 pukul 8:37 am

    Kapaaan ya org gak ada yg menganggur lagii… Biar pemerintah jg gak sibuk bikin program bantuan “untuk mengentaskan kemiskinan”… Jadi LOWONGAN KERJA gak jadi Top Artikel lg.. Fiuuuh…

    Mungkin tunggu aja sampai Linggis bisa ngambang mbak.. baru Indonesia bebas pengangguran


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Anda Pengunjung ke-

  • 56,510

Tanggal Hijriah

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Uang adalah Waktu

Arsip

ARTIKEL BIDANG

Statistik Pengunjung

free counters

Prakiraan Cuaca


%d blogger menyukai ini: