09
Nov
08

TENTANG INDONESIA AGAK BERLEBIHAN

Bukan lautan

tapi kolam susu

Kail dan jala cukup menghidupimu

Tiada badai tiada hujan

Ikan dan Udang datang menghampirimu

Tanah kita sungguh kaya

Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

Bait lagu diatas adalah bait lagu yang dinyanyikan oleh Om Koes Ploes. Dari penggalan baitnya sangat kental nuansa alam Indonesia yang begitu “Kaya” dan “Melimpah”. Bahkan hanya dengan modal Kail dan Jala kita dapat hidup mengarungi bahtera hidup. APalagi Kayu dan Batu bisa jadi tanaman, ini sudah sangat “Fairytale”. Tapi maklumlah, Om2 Koes Ploes kan musisi yang notabenenya juga seniman. Seniman memang punya daya imajinatif yang luar biasa. Walaupun agak berlebihan cara meng-ekspresikannya…

Namun, tidak semuanya salah kok. Ada sisi benarnya juga. Sempat saya membaca di milis, kalau dunia ini sebenarnya membutuhkan Indonesia. Buktinya, coba saja tebang semua hutan yang ada di Kalimantan. Pasty bumi akan kiamat. Suhu dibumi akan naik hingga puluhan derajat celcius yang tentu saja dapat membahayakan kehidupan dibumi ini.

steax.wordpress.com

sumber:steax.wordpress.com

Namun yang saya sesalkan, Indonesia ini negara kaya yang mengaku miskin Coba lihat kekayaan alam Indonesia, Gunung Emas di Papua kini dikuasai Freeport. Uranium di Kalimantan, dijual murah ke Perancis, Tanah-tanah dikkalimantan juga mengandung berlian, di Soroako malah jadi penghasil Nikel terbesar didunia, Belitung penghasil Timah terbaik didunia. Sungguh kaya Indonesia ini.

Namun, masyarakatnya masih bermental pengemis. Malah mayoritas lebih bangga jadi orang miskin. Lihat saja saat pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai), apakah ada yang mengaku sudah kaya? boro-boro ngaku kaya, yang ada malah kurang mendapat jatah. Lihat saja saat harga Sembako naik, semua pada menggerutu ingin segera diturunkan harganya. Lihat saja saat Bencana Alam datang, mayoritas berdiam diri sambil berharap datangnya bantuan.

Saudara-saudaraku semua, pemerintah juga manusia. Mereka bukan Tuhan yang bisa memberi segala keinginan anda. Bukan salah pemerintah seluruhnya jika hal yang tidak kita inginkan terjadi, namun itu semua disebabkan oleh masalah yang amat kompleks dan kronis yang menjangkiti ita semua.

JANGAN PERNAH MENYERAH PADA NASIB….


1 Response to “TENTANG INDONESIA AGAK BERLEBIHAN”


  1. 10 November 2008 pukul 10:08 am

    Itu sih memang gambaran Indonesia dulu.
    Sekarang udah beda lagi nih.
    Hehehe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Anda Pengunjung ke-

  • 56,510

Tanggal Hijriah

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Uang adalah Waktu

Arsip

ARTIKEL BIDANG

Statistik Pengunjung

free counters

Prakiraan Cuaca


%d blogger menyukai ini: