17
Jun
09

IRONI SURAMADU

pic : galunggung99.wordpress.com

pic : galunggung99.wordpress.com

Entah ini apa namanya. Belum genap satu bulan peresmian jembatan Suramadu, sudah ada “Hal-hal aneh” terjadi. Ternyata, jembatan SURAMADU yang menjadi icon INDONESIA dan masyarakat Jawa Timur dan Madura sudah dibobol MALING. Setelah pada bulan MARET kemarin “Komplotan Pencuri Besi” berhasil diringkus oleh POLISI. Sekarang ada lagi pencurian, bukan besi tapi baut-baut yang jadi konstruksi JEMBATAN.

Kalau mengambil satu mungkin masih belum terasa efek negatifnya. Lah kalau ngambilnya  satu per satu bisa-bisa umur dari JEMBATAN SURAMADU tidak mencapai 100 tahun seperti apa yang telah diberitakan.

Setelah ditinjau lebih lanjut, kerusakan JEMBATAN sudah mulai banyak yang rusak, mulai dari aksesoris jembatan yang sudah ilang, besi penutup kabel di samping jalan jembatan pun sudah mulai protol atapun hilang. Mungkin kontraktor atau Jasa Marga tidak perlu melakukan tender lagi untuk memperbaiki Jembatan SURAMADU, mereka cukup pergi ke Jl. Dupak Pojok alias Pasar LOAK dan menemukan BAUT JEMBATAN SURAMADU.

Beginilah masyarakat Indonesia, mereka masih belum mengerti makna dari penciptaan jembatan Suramadu. Yang ada di Otak (Kalau boleh saya sebut, Otak tapi berisi Tai) mereka cuma materi yang bisa menguntungkan mereka. Tidak pernah terbesit dalam pikiran mereka untuk memelihara dan memperbaiki jembatan kalau ada yang rusak.

Jadi ingat kondisi Rel kereta api di Malang-Blitar. Dimana kondisi rel kereta api disana juga banyak ditemui baut-baut penahan rel yang hilang, namun warga sekitar turut berusaha memperbaiki baut-baut yang hilang tersebut.

Kembali ke Suramadu, banyaknya baut yang hilang membuat Polres Surabaya Timur mendapatkan tugas baru, yakni menangkap pencuri2 yang tidak bertanggung jawab tersebut. Seperti yang dikatakan oleh Polres Surabaya Timur bahwa mereka saat ini telah menyiapkan setidaknya 36 Personil untuk ditempatkan di Suramadu. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan disana. Semoga dengan langkah cepat pihak kepolisian, mampu meringkus Begundal-begundal yang tidak bertanggung jawab.


41 Responses to “IRONI SURAMADU”


  1. 4 Juli 2009 pukul 12:57 am

    baguslah…kalau kedapatan malingnya…!!! coba buka isi otaknya dan bakar apa yang ada.setelah itu kalau mau mengkunci pakai dengan baut aja jangan dengan hati atau perasaan hiba…thnks.biar kapok tu orang.mau pilih yang mana 1 atau ribuan jiwa yang ada dijembatan tu?

  2. 4 Juli 2009 pukul 1:06 am

    Thu manusia yang sangat dicintai tuhannya…ya wajarlah kapan lagi com…mau isi perut ni.tak ada kerjaan lain, cuma kerja nyuri apa yang ada yang penting perut ada isinya.ya ngak…? salam buat yang maling.mudah2an maling tu bisa berenang di laut neraka….amiiin Ya Allah.semoga cepat sembuh ya maling…

  3. 3 irul cube
    9 Juli 2009 pukul 10:16 pm

    klo bisa dikampanyekan supaya kita menjaga aset negara bersama…hehehe

  4. 4 iskandar
    12 Juli 2009 pukul 11:06 am

    mudah2an masyakat jawa timur dan madura mau berpartisipasi menjaga aset negara yang jga merpakan kebanggaan masyarakat jatim-madura. apakah orang yang mencuri besi maupun baut atau apapunlah yang mereka curi dari jembatan suramadu,adalah merugikan mereka sendiri.

  5. 5 muzain
    16 Juli 2009 pukul 10:35 am

    kalo’ bisa di tengah2 jembatan suramadu di adakan pos polisi agar para pencuri tersebut tidak berani lagi mencuri, bisa-bisa rugi donk……pemerintah.

  6. 6 sayoto prasetyo
    16 Juli 2009 pukul 5:25 pm

    Menurut saya sih mendingan pencurinya di mampusin aja, dia ga tau sihh gimana aset negara itu penting.

  7. 8 tejo
    10 Agustus 2009 pukul 9:27 am

    yang paling bertanggung jawab terhadap maling2 itu adalah pemerintah,dari dulu kita kan dah tahu bagaimana mental rakyat kita!apalagi akhir2 ini semua kebutuhan hidup meningkat tanpa diikuti peningkatan ekonomi rakyat.
    harusnya dari awal pemerintah sudah waspada terutama polisi di sekitar jembatan!!dijaga tu jembatan biar awet!!.inget itu dana bantuan yang belum lunas!sayang sekali….

  8. 9 Noval
    19 Agustus 2009 pukul 2:44 pm

    Madura di lawan……., kan situ orang terkenal dengan rongsokannya, kapal tenggelam aja bisa di takar kiloan nya, apalagi yang tampak didepan mata. ayo pak polisi kasih tindakan tegas!!!!!!. ini ikon Indonesia khususnya Surabaya.

  9. 10 Nana
    24 Agustus 2009 pukul 9:31 pm

    Sebaiknya pemerintah segera menindak lanjuti kejadian ini.

  10. 11 SATRIA
    25 Agustus 2009 pukul 3:12 pm

    wah itu mah udah PARAh banged
    yang ngambil BAUT-BAUT itu harus’a di PENJARAin saja
    gak punya rasa KEPEDULIAN sesama MANUSIA
    manusia kayak gitu GAK PANTES ADA DI DUNIA ini

  11. 12 kencrenk
    27 Agustus 2009 pukul 6:17 am

    itulah indonesia boss…sulit mengatur diri sendiri…

  12. 13 KISSIDARTO
    27 Agustus 2009 pukul 2:07 pm

    TEMBAK DITEMPAT bagi maling2 baut SUROMADU, pasti cepet bikin jera.

  13. 14 a. puasatriyo
    27 Agustus 2009 pukul 3:03 pm

    mereka sich bukan lagi maling besi tua…..tp maling besi anyar….harusnya sebelum jembatan suramadu ini dibangun…… pasar loak sing dhik Dupak iku digusur dan dipindah ke pulau bawean……

  14. 15 herman tea
    1 September 2009 pukul 8:09 pm

    dari pada memelihara.

  15. 16 ade irawan
    1 September 2009 pukul 8:11 pm

    jaga dong dengan baik demi cucu2 kita

  16. 18 meru
    12 September 2009 pukul 9:32 pm

    Lain kali kalau mau bikin konstruksi apapun yang ada kaitannya dengan madura jangan ada unsur logamnya baik itu ferro maupun yang lain…..dijamin ga berumur panjang…….kecuali dipasangi pagar santet tulak balak….

  17. 19 yuda Nugraha
    13 September 2009 pukul 9:21 pm

    baru juga punya yang bagus+baru, udah dirusak. tolong dong para pencuri, jangan pada mencuri aset dunk. Indonesia itu udah jadi negara maju kalo masyarakatnya udah berfikir positif+modern, ga kaya sekarang.

  18. 18 September 2009 pukul 8:50 am

    gimana kalo disediain aja baut2 bertebaran di suramadu..biar mereka gak susah2 nyuri dan membahayakan orang banyak lagi…hehe

  19. 21 chezhe
    23 September 2009 pukul 4:49 pm

    Bagi para pencuri Mur atau baut…Langsung aja di Ceburin Ke Laut…Biar pada kapok!!!sekalian buat sejarah baru di jembatan suramadu…!!!

  20. 22 w
    24 September 2009 pukul 1:23 pm

    masalahnya sekarang para pencuri itu apa pernah baca tulisan2 ini .

  21. 26 September 2009 pukul 8:29 am

    Kalau saran saya sich , kalau negara ini tidak di terapkan hukuman seperti jamannya Pak Soeharto , nggak bakalan kapok itu pencuri , dan kalau memang nyawa orang banyak bisa jadi korban karena kelakuan oarng yang jahat, lebih baik nyawa pencuri itu di habiskan aja (tembak mati ) .

  22. 24 Halidi Kartana
    26 September 2009 pukul 8:36 am

    Kalau saran saya sich , kalau negara ini tidak di terapkan hukuman seperti jamannya Pak Soeharto , nggak bakalan kapok itu pencuri , dan kalau memang nyawa orang banyak bisa jadi korban karena kelakuan orang yang jahat, lebih baik nyawa pencuri itu di habiskan aja (tembak mati ) .

  23. 25 wah_you
    27 September 2009 pukul 6:11 am

    a besah mdureh lu e…

    olle e tangale MADURA TERCINTA kita

  24. 26 arul
    27 September 2009 pukul 5:49 pm

    sebenar nya bukan 100persen ksalahan mereka..mungkin gak da lagi yang mau di kerjakan mereka…
    pa lagi jembatan nya da aktif otomatis smua kndaraan mengunakan nya,,,
    kapal2 pnyebrangan kurang dung omset nya terpaksa PHK pegawai nya,,,,akhirnya pa di lakukan,,,ya tu tadi…nyuri

  25. 29 September 2009 pukul 10:28 am

    Aq sih gak trtarik bngt ma jmbatan suramadu mlh Q lum prnh ksana?
    Entah knp nih?? Lg gak pngn axis aja!
    Lbh tertarik ma keindahan alam…

  26. 1 Oktober 2009 pukul 11:30 pm

    Gue shi!!!trtarik bgt ma jmbtn sura madu al-nya bangga ja,
    trnyta punya jg jmbtn terpnjng di indonesia merdeka………………………………….1111111111111111111111111111111!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!@##$%^$^^%^&

  27. 29 anny
    2 Oktober 2009 pukul 9:55 am

    kalau boleh saya usul ne, mending di tengah-tengah jembatan Suramadu penjagaannya lebih ditingkatkan lagi, seperti misalnya mendirikan pos-pos keamanan biar baut-bautnya nggak pada dobobol maling semua.kasian orang-orang yang pada lewatin jembatannya tuh, bisa-bisa ntar nyawanya pada teramcam.

  28. 30 haidar
    14 Oktober 2009 pukul 9:26 am

    hukum kita aja yg dipertegas…kalu nyuri pa lagi fasilitas umum yg bisa membahayakan orang banyak ketangkap, POTONG aja tanganya…

  29. 31 Rudi
    22 November 2009 pukul 4:39 pm

    MANTAP MADURA DILAWAN, ….:….

  30. 32 Rudi
    22 November 2009 pukul 4:44 pm

    Makanya p.gubenur & p.wakil gubenur, masayarakat setempat tu diksh kerjaan disitu jd ada rasa ikut memiliki baik dari dia maupun keluarga yg dihidupinya. Otree….
    Hdp gubernur jw timur,

  31. 33 adie jombange
    26 November 2009 pukul 11:21 am

    malingnya laper kale yaa ampek baut-baut dmaem moga lkas ketangkep tu maling…cahyo indonesia ku..

  32. 34 rendi
    28 Desember 2009 pukul 12:05 pm

    inilah pnyakit org indonesia,,,,,,,,!!!!

  33. 11 Januari 2010 pukul 5:42 pm

    AQ JG GEMES PENGEN TAK TEMPAK AE

  34. 38 Johny
    23 Januari 2010 pukul 4:51 am

    saran saya coba di sekitar jembatan dipasang SNIPER(PENEMBAT JITU). Pasti ngak ada yang berani nyuri lagi.!!! Ha..Ha..

  35. 39 azzam
    16 Mei 2010 pukul 3:44 am

    woalah dari dulu kok bingung nangkap maling, gak usah pot repot pasang kamera yang gak terjangkau malingnya, insha allah beressss spt di australia gak banyak polisi tapi kamera perekam ada dimana mana, dan ditambah sniper dua orang aja itu khan tiap polsek ada snipernya

  36. 20 Agustus 2010 pukul 3:44 pm

    tulh kslhn terbsr orng indonesia……
    udh ada srnga yg bgs d negri ini…msh aja d rsk2…
    huftttttttttttt.dasar tangan biadap….

  37. 41 Lucky
    2 Januari 2012 pukul 4:13 pm

    Gimana sih caranya bikin orang2 pada mikir lurus…. Susah bener yak! Para pemikir negara dan masyarakat otak lurus coba saling kerjasama menyadarkan manusia2 yg otaknya belum terbuka.
    Dibikinin sarana jembatan malah ditangkepnya dikasih besi buat diperetelin….kacaw… kacaww…
    Kasian banget ya, kok bisa mikirnya kesitu…. Kasian apa bego?? Lebih tepatnya bego n goblog plus plus… kira2 bisa diajarin dandikasih pengarahan ga ya orang2 demikian….(sedihhh….)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Anda Pengunjung ke-

  • 56,510

Tanggal Hijriah

Juni 2009
S S R K J S M
« Apr   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Uang adalah Waktu

Arsip

ARTIKEL BIDANG

Statistik Pengunjung

free counters

Prakiraan Cuaca


%d blogger menyukai ini: