06
Sep
10

SBY : The Big Fundamental (part.1)

Jika anda adalah seorang penggemar basket, pasti anda tahu yang namanya NBA (National Basketball Association) alias Liga Basket terkeren sejagat. Jika anda tahu NBA, maka anda juga tentu akan tahu tim basket yangt bernama San Antonio Spurs. Jika anda adalah penggemar berat San Antonio Spurs, maka anda pasti kenal dengan superstar mereka, TIM DUNCAN. Tim Duncan merupakan Forward terbaik NBA saat ini. Buktinya, sudah lebih 10 kali dia masuk NBA All-Stars. Duncan juga menjadi motor serangan bagi timnya. Namun, dibalik posturnya yang besar dan kekar, Tim Duncan jarang sekali melakukan Dunk yang garang. Kalah jauh dibandingkan Shaquille O’neal, Kevin Garnett, maupun Dirk Nowitzky. Itulah sebabnya, Tim Duncan dijuluki oleh fans-nya sebagai : “The Big Fundamental

Julukan The Big Fundamental mengingatkan saya pada sosok SBY. SBY saya juluki The Big Fundamental karena memang mirip Tim Duncan. SBY jadi superstar di Partai Demokrat, sama seperti Tim Duncan di San Antonio Spurs. Tim Duncan menjadi pencetak score terbanyak di Spurs, begitu juga dengan SBY yang juga sebagai aktor pencetak suara terbanyak untuk Demokrat. Tim Duncan tidak pernah melakukan gerakan yang “Garang”, begitu juga dengan SBY. Jadi seandainya SBY jadi atlet basket, maka SBY mirip seperti Tim Duncan.

Ke-tidakgarang-an SBY kembali diperlihatkan saat menyampaikan pidato kenegaraan terkait hubungan diplomatis dengan Malingsia, maksud saya Malaysia.Dimana SBY pada saat itu memilih lokasi yang cukup “Garang”, yakni : Mabes TNI di Cilangkap. Tempat ini dikatakan garang karena disinilah tempat pimpinan para prajurit hebat Indonesia. Atau bahasa sarkasmenya adalah “Kandang Harimau kelaparan”. Pada awalnya direncanakan menggunakan Background bendera Indonesia (Merah-Putih), kemudian dibelakang SBY berdiri para Kepala Staff dari ke-3 unsur TNI (AD,AL,AU), Panglima TNI, Kapolri, dan Menkopolkam. Sekilas, perencanaan pidato terlihat sangat “Garang”. Setting “garang”, tempat “garang”, tinggal menunggu isi pidatonya apakah “Garang” atau “Garing”??

Saya yakin anda sudah menyimak isi pidato dari SBY tersebut. Pidatonya sangat Normatif dan tidak menunjukkan kalau dia mantan seorang prajurit. He betrayed his soul as a Soldier..!!! Terutama pada menit ke-6 pada video diatas. Jawaban seperti itu tidak layak disampaikan di tempat yang “Garang” (Mabes TNI). Mabes TNI merupakan Kandang Singa yang kelaparan, jika tidak diberi “makan” maka sang Singa bisa tidak patuh lagi kepada “pawang”nya.

Dalam hal ini saya menganalogikan Singa sebagai prajurit TNI, sedangkan pawangnya adalah SBY. Singa pasti patuh sama pawangnya, begitu juga dengan SBY. Prajurit TNI (Pada dasarnya) memang harus selalu patuh pada pimpinan tertinggi mereka, yaitu Presiden. Namun, jika sang pawang bertindak sembrono dan “menyakiti” hati Singa, bisa jadi sang Singa akan marah dan tidak patuh lagi pada Pawangnya. Dan sayangnya, SBY sudah melakukan tindakan “menyakiti” hati Singa (TNI)-nya. Dan jika TNI sudah tidak “simpati” pada pimpinan tertingginya, maka itu akan berakibat fatal. Kestabilan negara akan terganggu, keamanan tidak bisa dijamin, dan sangat memungkinkan terjadinya Junta militer seperti yang terjadi di Negara Myanmar.

Banyak petinggi TNI yang mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap isi pidato dari SBY. Bahkan para petinggi TNI tadi sudah siap jika harus mengorbankan nyawa mereka demi kedaulatan NKRI. Karena jargon seorang prajurit TNI sudah saklek : NKRI Harga Mati…

Please pak SBY, bertindaklah secara “Garang”. Tunjukkan kalau anda dahulu sempat menjadi prajurit TNI….

-bersambung-


1 Response to “SBY : The Big Fundamental (part.1)”


  1. 6 September 2010 pukul 4:40 pm

    jd inget bungkarno…
    andai bung karno msh hidup pasti di ganyang lagi tu malaysia mas😀

    saya dari jurusan d3 mesin mas, wajar kl mas lupa soalnya kn nggak pernah kenalan,hehe..
    saya inget wajah mas soalnya pernah ceramah di tempatku waktu maba dulu,ceramahnya buagus mas,salut😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Anda Pengunjung ke-

  • 56,510

Tanggal Hijriah

September 2010
S S R K J S M
« Jul   Apr »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Uang adalah Waktu

Arsip

ARTIKEL BIDANG

Statistik Pengunjung

free counters

Prakiraan Cuaca


%d blogger menyukai ini: